Cara Melakukan Catok Rambut Yang Baik dan Benar

Posted on

Advertisement :

Catok rambut sudah cukup lama populer di Indonesia, sangat banyak disukai dan membantu bagi beberapa orang yang memerlukannya. Kali ini kita akan membahasnya disini melalui artikel pendek ini. Melakukan aktifitas perawatan terhadap keutuhan dan kesehatan rambut anda adalah hal yang biasa dilakukan oleh setiap orang, terutama pada kalangan remaja putri yang cenderung ingin tampil cantik dan imut. Berbagai cara banyak dilakukan sampai-sampai merogoh kocek yang cukup banyak untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Salah satunya adalah meluruskan rambut, ini adalah cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut sesuai keinginan mereka, yaitu dengan mencatok agar rambut menjadi lurus. Catok pasti sudah akrab sekali bagi yang sering memakainya, tapi bagi yang belum pernah memakainya ini bisa jadi sesuatu yang “dianggap” berbahaya yang bakal merusak rambutnya. Oleh sebab itu pengetahuan tentang cara catok rambut yang tepat supaya tidak merusak rambut sangat lah penting untuk dilakukan.

Cara Melakukan Catok Rambut Yang Baik dan Benar

Langkah-Langkah Mencatok Rambut Yang Benar

Baca langkah selengkapnya dari cara catok rambut yang benar agar kalian terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : Tips Saat Memilih Bentuk Rambut Layer

Advertisement :

  1. Kalau berniat untuk mencatok rambut maka pilih kondisi tepat saat rambut tidak dalam keadaan basah. Rambut basah adalah masalahnya. Kalau dicatok saat rambut basah maka aroma gosong atau terbakar akan tercium. Tentunya ini bukan sesuatu yang enak untuk dirasakan oleh orang – orang disekitar anda. Begitu pula buat anda pribadi. Biasakan untuk menunggu rambut kering terlebih dahulu sehingga proses mencatok tidak akan terganggu oleh hal yang buruk seperti tadi.
  2. Sebelum mencatok usahakan memakai krim khusus rambut. Hal ini dimaksudkan agar ketahanan rambut bisa lebih lama dibandingkan tanpa pemakaian krim rambut. Pakainya pun jauh sebelum anda akan mencatoknya agar saat hendak dicatok sudah dalam keadaan kering karena seperti itu lah cara catok rambut yang tepat supaya tidak merusak rambut.
  3. Pengaturan tingkat kepanasan dari catok rambut perlu diperhatikan. Penting sekali untuk mengontrol seberapa panas catok agar rambut tidak rusak karena efek panas. Hindari panas yang tinggi dan berlebihan sebab hanya akan merusak rambut, membuatnya mudah patah dan terlihat lebih kusam. Atur kedalam panas yang normal atau tidak terlalu panas agar hasil lebih baik dan memuaskan tentunya.
  4. Mencatok tidak boleh diulang – ulang. Dalam artian saat sedang mencatok sehelai rambut maka itu harus anda selesaikan dalam sekali tarik dari pangkal hingga ujung rambut. Bukannya malah diulang – ulang. Pengulangan akan merusak rambut anda terutama dibagian kutikula rambut.
  5. Catok rambut sebaiknya sedikit demi sedikit saja jangan langsung banyak. Ini bertujuan supaya hasil lebih maksimal pada yang sedikit itu dibandingkan yang banyak tapi tidak terlihat sama sekali hasilnya.

Demikian saja pembahasan tentang cara catok rambut yang baik dan  benar. Semoga artikel ini dapat berguna serta membantu kalian yang tidak tahu cara mencatok yang benar sebelumnya.

Advertisement :

Sponsored Link:

loading...