Cara Melebatkan Rambut Bayi Tanpa Efek Samping

Posted on

Advertisement :

Cara melebatkan rambut bayi tanpa efek samping bisa dilakukan dengan bahan herbal. Rambut lebat tidak dimiliki oleh semua bayi yang baru lahir. Beberapa bayi setelah dicukur sangat lambat tumbuh rambutnya. Sekalipun tumbuh rambutnya tipis, sehingga banyak orang tua merasa khawatir. Beberapa orang tua menggunakan berbagai cara untuk menumbuhkan rambut bayinya. Bayi yang baru lahir biasanya terlebih dahulu rambutnya digunduli. Sebenarnya banyak manfaat dari memotong habis atau menggunduli rambut bayi diantaranya adalah membersihkan kepala bayi dari kerak kotoran kepala yang menempel sehingga pori-pori membuka san kulit bisa bernafas. Bagi orang tua yang ingin tahu cara melebatkan rambut bayi dengan cepat, berikut ini beberapa cara untuk menumbuhkannya.

cara melebatkan rambut bayi

Pertama, kita bisa menggunakan kemiri sebagai minyak penumbuh rambut bayi. Dengan cara ditumbuk lalu diambil minyaknya melalui penggorengan tanpa menggunakan minyak sehingga mengeluarkan minyak kemiri. Kemudian tumbukan dan minyaknya dioleskan ke kepala bayi lalu didiamkan sebentar sebelum di bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara ke dua, Anda juga bisa menggunakan daun seledri. Remasan daun seledri dioleskan ke kepala bayi, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Daun seledri biasa digunakan untuk menumbuhkan rambut bayi selain itu juga tidak menimbulkan efek samping apa-apa.

Cara ketiga, kita bisa menggunakan lidah buaya sebagai solusi untuk menumbuhkan rambut bayi. Sudah tidak dipungkiri, lidah buaya sangat jelas manfaatnya untuk menebalkan rambut. Orang dewasa juga sering menggunakan. Dengan mengoleskan jel yang ada pada potongan lidah buaya secara rutin akan membuat rambut bayi cepat tumbuh dan lebat.

Advertisement :

Cara ke empat yaitu dengan menggunakan daun pare. Cara melebatkan rambut bayi menggunakan daun pare yaitu dengan menumbuk daun pare yang sebelumnya sudah dibersihkan dan dibilas. Lalu oleskan air tumbukan setelah selesai mandi. Penggunaan daun pare secara rutin dipercaya mampu menumbuhkan rambut bayi dengan cepat dan lebat.

Cara kelima, Anda juga bisa menggunakan air kelapa muda. Air kelapa muda sering di gunakan pada saat bayi dilakukan berzanji bagi masyarakat Muslim. Tujuannya adalah selain anjuran berzanji juga bisa menumbuhkan rambut bayi dengan cepat setelah dilakukan pemotongan rambut pada acara berzanji. Anda bisa mencobanya dengan menyiramkan air kelapa muda ke kepala bayi sambil dipijat.

Baca juga :

Cara terakhir yang Anda bisa coba adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Di Timur Tengah, minyak zaitun sering digunakan ibu2 untuk menebalkan rambut, alis atau bahkan bulu mata sejak bayi. Anda bisa mencobanya sehingga rambut bayi Anda bisa lebih tebal dan tumbuh dengan cepat. Gosokkan minyak zaitun sebelum tidur. Sebenarnya minyak zaitun ini bisa digunakan oleh berbagai tingkatan usia.

Demikian cara melebatkan rambut bayi yang bisa Anda coba. Selain itu, ada banyak cara lain yang juga bisa Anda gunakan. Cara di atas teruji cukup ampuh dan bahannya sangat mudah Anda dapatkan. Selamat mencoba dan semoga hasilnya sesuai harapan.

Advertisement :

Sponsored Link:

loading...