Cara Mengatasi Gejala Rambut Tipis Karena Rontok

Posted on

Advertisement :

Rambut tipis merupakan sebuah mimpi buruk bagi banyak orang. Terjadinya penipisan pada rambut tentunya cukup membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. Hal ini disebabkan karena rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang terbilang memiliki peranan yang begitu penting dalam berpenampilan. Anda tentunya akan terlihat lebih menarik dengan tatanan rambut yang oke dan sesuai dengan bentuk wajah Anda. Namun bagaimana jika rambut Anda berangsur-angsur menipis setiap harinya karena kerontokan yang terus saja terjadi?

rambut tipis

Ada beberapa penyebab kerontokan yang memicu terjadi nya penipisan rambut. Tak heran jika rambut Anda semakin berkurang ketebalannya jika Anda sering sekali datang ke salon untuk melakukan berbagai teknik pewarnaan rambut dan jarang sekali melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit kepala Anda. Selain itu, kerontokan juga dapat di sebabkan karena faktor keturunan. Beberapa orang memiliki kepala botak yang berawal dari kerontokan dan ternyata, beberapa anggota keluarga nya juga mengalami hal serupa.

Ada berbagai cara alami untuk mengatasi kerontokan agar rambut tipis dan rontok. Tentunya cara-cara ini dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon atau klinik perawatan rambut khusus. Selain itu untuk melakukannya, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya besar karena cara-cara ini tergolong cukup murah dan terjangkau.

Ini dia beberapa cara mudah yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah guna mengatasi rambut yang menipis karena kerontokan:

Gunakan shampo khusus anti hair fall

Shampo adalah salah satu jenis produk yang dapat menunjang dan sebaliknya, juga dapat merusak rambut Anda. Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok sangat dianjurkan untuk lebih selektif dalam memilih jenis shampo. Gunakan shampo anti hair fall untuk membantu mengurangi jumlah rambut yang rontok secara bertahap.

Advertisement :

Gunakan hair tonic untuk menghentikan kerontokan

Hair tonic merupakan sebuah solusi penting yang cukup menolong Anda yang mengalami kerontokan rambut. Anda dapat mengaplikasikannya di kulit kepala secara rutin dan teratur sambil di pijat-pijat lembut agar rambut Anda tidak kian menipis.

Menyisir rambut perlahan.

Jangan jadikan ‘buru-buru’ sebagai alasan Anda untuk menyisir rambut dengan kasar dan cepat. Menyisir rambut dengan cepat dapat memicu kerontokan rambut karena di tarik-tarik. Untuk Anda yang berambut panjang bisa menyisir rambut dari bagian ujung terlebih dahulu hingga halus, kemudian lanjutkan menyisir bagian atasnya.

Hindari mewarnai rambut

Ada banyak sekali teknik penataan rambut yang memicu kerusakan dan kerontokan. Salah satunya adalah pewarnaan rambut. Mewarnai rambut terutama dengan penggunaan bleaching akan sangat berpengaruh pada ketebalan rambut Anda.

Jangan terlalu sering menguncir rambut.

Bagi Anda yang memiliki rambut tipis karena rontok yang panjang, terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang pun ternyata juga dapat menjadi salah satu penyebab kerontokan. Sangat dianjurkan untuk tidak terlalu sering menguncirnya terutama ketika Anda hendak tidur.

Lakukan creambath sesekali

Saat ini telah banyak beredar produk creambath yang dapat Anda aplikasikan sendiri di rumah pada rambut Anda dengan praktis. Anda dapat melakukannya setelah keramas untuk mengatasi rambut tipis dan lepek sembari memijit-mijit kepala Anda dengan lembut. Pijatan ini juga merupakan stimulan ringan untuk memicu pertumbuhan rambut baru.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi rambut tipis yang cukup mudah dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Sederhananya, apa yang memicu kerontokan pada rambut Anda sebaiknya Anda jauhi. Pada usia tertentu, kerontokan merupakan suatu hal yang memang tidak dapat dihindari. Namun dengan rajin merawat dan menghindari berbagai penyebab penipisan rambut Anda, kerontokan dapat diminimalisir.

Advertisement :

Sponsored Link:

loading...