Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Patah

Posted on

Advertisement :

Cara mengatasi rambut bercabang termasuk salah satu bahasan seputar masalah rambut yang sangat banyak dicari di internet saat ini. Penyebab masalah rambut brcabang serta mudah patah salah satunya ialah karena kurangnya nutrisi serta kelembaban yang sangat dibuthkan oleh rambut. Kondisi batang rambut bisa mengalami kekeringan, dengan perubahan warna yang menjadi warna kekuningan, bercabang, dan juga rapuh.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Patah

Keadaan cuaca serta seringnya terkena sirnar matahari langsung, rambut yang dibleaching, kekurangan akan amino acid, memakai berbagai produk kimia untuk rambut disetiap harinya merupakan berbagai hal yang mampu menyebabkan rambut menjadi mudah patah dan juga bercabang.

Untuk dapat mengatasi rambut bercabang ada banyak sekali cara yang mudah, sema sekali tidak sulit. Anda bisa hanya menggunakan sampo yang memiliki kandungan bebas alkohol dan lembut. Aturlah jadwal keramas anda, disarankan mencuci rambut hingga 3 kali saja supaya kelembaban rambut bisa tetap terjaga.

Lebih baik rambut anda basah dan kering dengan cara yang alami. Jauhilah pemakaian produk styling. Pada rambut yang telah mengalami patah dan bercabang, lakukanlah straming untuk mengatasinya. Selain cara itu, ada beberapa tips mengatasi rambut bercabang yang lain.

4 Tips Mengatasi Rambut Bercabang

1. Massage Minyak Alami

Advertisement :

Menjaga rambut untuk tetap lembab bisa dengan massage menggunakan minyak alami. Minyak yang anda pakai yakni minyak almond, minyak zaitun, dan juga minyak kelapa. Umumnya massage berlangsung sekitar hingga 60 menit lamanya sebelum anda mencuci rambut dan membersihkannya. Lakukanlah secara rutin setiap minggunya.

Baca juga : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Kering

2. Masker Telur

Tips mengatasi rambut bercabang selanjutnya ialah dengan memanfaatkan telur. Sebutir kunig telur yang diaduk dengan satu sendok madu serta tiga sendok minyak zaitun, kemudian semuanya diaduk hingga tercampur merata dan dioleskan di semua bagian rambut hingga kulit kepala. Baluran ditutupi memakai shower cup kemudian diamkan hingga 90 menit. Cucilah rambut memakai sampo bayi.

3. Masker Pepaya

Tips mengatasi rambut bercabang selnajutnya dengan memanfaatkan masker pepaya. Pepaya kaya akan kandungan protein yang mampu melembutkan rambut serta merawat pertumbuhannya. Untuk itu, anda bisa mengaplikasikannya dengan cara menghaluskan pepaya sebanyak 200 gram kemudian dicampurkan dengan 2 gram sendok makan yogurt, dan dioleskan di semua bagian rambut sampai kulit kepala. Tutuplah kepala dengan menggunakan shower cup dan didiamkan selama 30 menit sebelum anda keramas seperti biasanya.

4. Kondisioner Madu

Madu bisa menjadi bahan kondisioner alami. Meski terasa kengjet, tetapi madu mampu memberikan manfaat untuk melembabkan rambut yang sangat baik untuk rambut dengan cara mengoleskannya di rambut sesudah anda keramas dengan sampo. Diamkanlah selama beberapa menit kemudian dicuci seperti biasanya. Dengan mengaplikasikan cara ini secara teratur anda bisa mengatasi masalah rambut bercabang dan terhindar dari penyebab rambut yang mudah patah.

Demikianlah sejumlah tips cara mengatasi rambut bercabang.

Advertisement :

Sponsored Link:

loading...