Rambut Terpanjang di Dunia Terbaru

Posted on

Advertisement :

Di dalam dongeng sudah tentunya anda semua mengetahui ada seorang karakter wanita yang sangat cantik dengan rambutnya yang sangat panjang dan indah bernama Rapunzel. Namun siapa sangka jika hal ini tidak hanya ada di dunia dongeng saja namun juga ada di dunai nyata? Berikut beberapa wanita yang memiliki rambut terpanjang di dunia.

Rambut Terpanjang di Dunia Terbaru

3 Rambut Terpanjang di Dunia

1. Asha Mandela

Pada tahun 2008 lalu, Asha Mandela berhasil memecah rekor dunia dengan rambut gimbal terpanjangnya. Warga yang tinggal di Atlanta, Amerika ini pun dijuluki sebagai Black Rapunzel ataupun Rapunzel Hitam. Rambut gimbal yang dimiliki  Aham memiliki panjang hingga 5,7 meter. Dia mulai merawat rambut panjangnya sejak 25 tahun yang lalu, sesudah ia pindah dari daerah Trinidad Tobago menuju New York.

Rambut terpanjang milik Asha dicucinya setiap seminggu sekali dengan memakai 6 botol sampo. Lalu dibutuhkan waktu hingga 2 hari untuk bisa membuat rambutnya benar-benar menjadi kering. Ketika basah rambut gimbalnya mempunyai berat 11,3 kg. Kamingnya keputusan dirinya untuk memanjangkan rambut menyebabkan ia menderita kelengkungan tulang punggung. Ini disebabkan oleh berat dan panjang rambutnya itu.

Advertisement :

2. Dai Yue Qin

Rambut paling panjang di dunia yang ke dua dimiliki oleh Dai Yue Qin yang juga dikenal sebagai Miss Dyq. Merupakan pemegang rekor Guinnes dengan rambut terpanjangnya. Ia lahir di bulan April pada tahun 1964 lebih tepatnya di Tong Xiang provinsi Zhejiang, Cina Selatan. Ia mulai memanjangkan rambut saat berumur sekitar 14 tahunan.

Saat itu panjang rambutnya mencapai hingga 3,30 meter atau 10 kaki. Di tahun 2001 ia kemudian berpindah ke Amerika Serikat. Ia membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk bisa menyisir rambutnya. Sementara untuk mencuci rambutnya, ia membutuhkan waktu hingga 5 jam setiap 2 minggu sekali.

Baca juga : Shampo Pemanjang Rambut Paling Ampuh

3. Natasha Moraes de Andrade

Kepemilikan rambut paling panjang di dunia selanjutnya ialah oleh Natasha Moraes de Andrade. Ia pernah menangis ketika rambutnya yang memiliki panjang mencapai 1,6 meter itu dipotong untuk pertama kali. Ia rela memotong rambut tersebut dengan tujuan untuk bisa membelikan rumah untuk kedua orang tuanya. Ia menginginkan kehidupan yang baru bagi keluarganya. Dahulu Natasha tinggal di rumah kumuh di daerah Rio de Janeiro. Bahkan, dahulu ia tidak mampu melakukan berbagai hal yang disukai oleh anak seumuran dengannya.

Natasha memerlukan waktu hingga 4 jam untuk menyelesaikan pencucian rambut yang biasanya dilakukan setiap seminggu sekali dengan waktu 1 setengah jam untuk menyelesaikan menyisir rambutnya itu. Kini, ia hanya memiliki rambut yang panjangnya 40 cm, alhasil ia hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit untuk keramas. Demikianlah sejumlah wanita dengan rambut yang paling panjang di dunia terbaru.

Advertisement :

Sponsored Link:

loading...