Tips untuk Rambut Poni

Posted on

Advertisement :

Poni adalah bagian dari rambut yang akan mempercantik tampilan Anda. Sebenarnya memakai poni atau tidak bukan masalah besar. Hanya saja, tidak dipungkiri poni akan membuat Anda semakin cantik. Banyak yang bilang, tidak semua orang cocok menggunakan poni. Ah, hal tersebut sama sekali tidak benar. Anda hanya perlu memilih rambut poni yang disesuaikan dengan bentuk wajah Anda, panjang poni terhadap dahi, ketebalan poni yang disesuaikan dengan rambut Anda, dan bentuk poni. Hati-hati memotong dan memilih model poni. Karena salah memilih akan berakibat fatal terhadap penampilan. Bukan keren malah culun yang akan Anda dapatkan.

model rambut poni

Pertama untuk gaya poni samping akan membuat Anda terlihat lebih nature. Model poni sangat cocok untuk Anda yang berwajah segitiga. Anda membuat poni samping pendek atau poni tinggi. Dan untuk Anda yang berwajah bulat, bisa menggunakan bentuk poni samping yang memanjang. Poni panjang dan menyamping akan mengurangi kesan bulat dan tembem pada wajah. Anda bisa membentuk layer pada bagian sisi rambut, untuk menutupi pipi chubby Anda. Sedangkan poni lurus lebih umum digunakan.

Advertisement :

Model rambut poni ini terlihat bagus asal disesuaikan dengan struktur wajah. Jika Anda berwajah bulat, sebaiknya hindari karena poni lurus akan semakin memperlihatkan bentuk wajah Anda yang bulat. Panjang pendek poni juga harus diperhatikan, jika Anda memiliki dahi yang lebar, usahakan buat poni menutupi dahi. Jika dahi Anda menonjol, buatlah poni yang tipis. Dan dahi rata atau tipis bisa membuat poni tebal.

Selanjutnya poni asimetris. Sesuai namanya poni ini memiliki bentuk yang tidak teratur. Dibuat meninggi pada bagian atas, dan ke bawah semakin panjang serta terlihat berantakan. Model poni banyak digunakan dalam dunia modeling. Pemakaian poni ini akan memberikan kesan berani dan tidak membosankan dipandang. Model poni asimetris cocok digunakan oleh mereka yang berwajah lonjong atau oval. Sedangkan untuk wajah bulat bisa menggunakan poni ini, asalkan dibuat menutupi dahi, dan pada bagian samping dibuat semakin panjang ke bawah untuk menutupi bentuk wajah bulat. Jangan sekali-kali memakai poni simetris pendek untuk wajah bulat.

Ada juga poni tinggi. Model poni akan membuat Anda terlihat lebih awet muda. Untuk wajah lonjong dan oval cocok-cock saja menggunakannya. Mereka bisa membuat poni tinggi sampai setengah kepala. Namun bagi wajah bulat, buatlah poni tinggi sampai menutupi dahi. Ya, memang wajah bulat membutuhkan trik-trik khusus.

Gaya poni kriting juga digemari oleh masyarakat. Poni dengan bentuk kriting membuat orang yang memandangnya tidak akan bosan. Sedangkan bagi Anda yang berambut keriting, Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana menata rambut poni. Anda cukup membelah tengah atau belah samping, kemudian dijepit pada salah satu sisi. Gaya klasik memang, tapi masih digemari sampai saat ini.

Advertisement :

Sponsored Link:

loading...